cool hit counter

PDM Kota Denpasar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Denpasar
.: Home > Berita > Gemilang, Prestasi Siswa SD Muhammadiyah 3 Denpasar Dua Tahun Terakhir

Homepage

Gemilang, Prestasi Siswa SD Muhammadiyah 3 Denpasar Dua Tahun Terakhir

Kamis, 23-03-2017
Dibaca: 361

     

        

Denpasar-Muhammadiyah.or.id. SD Muhammadiyah 3 Denpasar kembali unjuk prestasi. Siswa – siswinya berhasil meraih juara dan membawa nama baik sekolah dalam beberapa ajang kompetisi tingkat nasional, provinsi dan kota Denpasar.

 

Baru – baru ini meraih juara 1 tingkat nasional Lomba PAI Got Talent 3, Umsida Sidoarjo (19/02/2017). Adalah Nikmah Fitriah siswi berprestasi diajang bergengsi dalam kategori lomba Tahfidzul Qur’an, dilanjut pada ajang Competiton Of Islamic Creativity (Comic V ), pentas PAI Denpasar kembali  meraih jawara pertama dikategori lomba Musabaqoh Hafdzil Qur’an. Perjalanan prestasi Nikmah dimulai tahun 2014 dimana dia meraih juara 1 MTQ  tingkat Kota Denpasar berlanjut juara 1 tingkat Provinsi Bali dan mewakili Bali dalam ajang MTQ Nasional meraih predikat 10 besar terbaik ditahun 2016

 

Ajang OPSI “Olympiade MIPA, PAI, IPS dan Seni Islami”  tingkat SD / MI se Bali (23/02/2017)  siswa SD Muhammadiyah 3 atas nama Maulana Arvin Assofi menjadi juara 1 dalam kategori lomba Matematika dan Ridha Alisya Nur Hidayah juara 2 kategori lomba IPS. Selain mumpuni di dibidang eksakta,Maulana Arvin juga meraih juara 1, kategori lomba Tartil Qur’an di Competition of Islamic Creativity (19/02/2017) dan Pentas PAI Denpasar( 05/03/2017).

 

Di bidang seni, drum bandnya mampu mempertahankan tradisi juara umum lomba drumband/ marching band tingkat SD se Bali di tahun 2015 dan 2016. Drumband dengan nama Marching Band Gita Bahana Hizbul Wathan ini terpilih menjadi pengisi acara pada Muktamar Hizbul Wathan ke 3 di Solo.

 

Melalui seni beladiri, Tapak Suci memperoleh hasil yang membanggakan menjadi juara umum 3 nasional, di Unmuh Jember (2016) dengan memperoleh total 11 juara, yakni juara 1  ( kelas G, B Putri dan kelas bebas putra Usia Dini ), juara 2 ( kelas B, C putra usia dini ) dan juara 3 ( kelas bebas E,D,C  putrid usia dini ).

 

Najmudin, S.Pd.I, Kepala SD Muhammadiyah 3 Denpasar berkata, “ Alhamdulillah dua tahun terakhir ini berkat kerja keras guru pembimbing, komite dan Majelis serta dukungan orang tua siswa, kita memperoleh hasil memuaskan, baik lomba akademik maupun non akademik.

“Mudah – mudahan kedepan bisa lebih baik lagi, sesuai lirik Mars kita, maju, jayalah SD Muhammadiyah 3 “ kata Najmudin.

 

Komite sebagai mitra sekolah sangat mensupport kegiatan lomba – lomba, dimana prestasi membanggakan ini tentu tak lepas dari perhatiannya. Ketua Komite SD Muhammadiyah 3, Fery Hendri menyatakan ,” Prestasi siswa bisa dipertahankan dan tingkatkan lagi untuk jenjang yang lebih tinggi, khususnya Drumband SD Muhammadiyah 3 yang menjadi icon sekolah, berturut – turut berprestasi di Bali.

 

Ir Hero Santoso, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Denpasar memberikan dukungan baik kepada SD Muhammadiyah maupun SD Muhammadiyah Denpasar lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi.

“ Alhamdulillah, atas begitu banyak prestasi yang diraih,  ini artinya siswa – siswi SD Muhammadiyah 3 bisa bersaing dengan sekolah lainnya dan semoga menjadi motivasi buat siswa lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi. Jangan takut untuk bersaing dan berprestasi, jadikan persaingan dalam prestasi bagian dari budaya sekolah” ungkapnya.

 

 


Tags: Sekolah Muhammadiyah, Dikdasmen
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kabar Pendidikan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website